Selasa, Agustus 04, 2009

Pesawat Merpati Ditemukan

LAMPUKUNING- PESAWAT Twin Otter Merpati dengan nomor MZ 9760D yang hilang kontak setelah 15 menit take off dari Bandara Sentani, Jayapura pada Minggu (2/8) sudah ditemukan.
Pesawat naas itu ditemukan pilot Erich dan Mak yang menerbangkan pesawat berbadan kecil milik misionaris Associated Mission Aviation (AMA) yang terbang ke wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang.
Menurut Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Maikel, Selasa (4/8), pesawat itu ditemukan di wilayah Amisibil, sekitar 3 Mile arah Oksibil,ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang pada pukul 06.35 WIT.
Tim SAR beranggotakan 30 orang menaiki Helikopter Kamov nomor lambung PK-JTC KA-32A11BC dan bersiap-siap terbang ke Amisibil untuk melakukan evakuasi para penumpang pesawat Merpati itu. Belum diketahui nasib para penumpang dan awak pesawat yang jatuh itu.
"Saya melihat dengan mata telanjang dari kejauhan, badan pesawat Merpati masih utuh. Tetapi itu harus dilihat langsung dan dibuktikan oleh Tim SAR yang nanti turun ke lokasi jatuhnya pesawat tersebut," kata Erich. [ANTARA]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar