Selasa, Agustus 18, 2009

Istana dan Gedung DPR Didatangi Pendemo

LAMPUKUNING- ISTANA Merdeka di Jalan Merdeka Utara dan Gedung DPR/MPR di Jalan Gatot Subroto di Jakarta Pusat, Selasa (18/8), akan disambangi oleh beberapa kelompok pengunjuk rasa yang akan berorasi dan menyampaikan aspirasi mereka.
Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa pagi, dijadwalkan terdapat dua aksi di depan Istana dan dua aksi di depan Gedung DPR/MPR.
Aksi pertama di depan Gedung DPR/MPR direncanakan berlangsung sekitar pukul 09:00 WIB oleh Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesa, yang mendesak Dewan segera mengesahkan RUU Keperawatan.
Masih di jam yang sama, unjuk rasa juga akan terjadi di depan Kantor Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, oleh DPP Forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia.
Sementara itu, Istana Merdeka akan disambangi para pendemo dari LBH Jakarta dan Aliansi Rakyat untuk Ratifikasi Konvensi Migran pada pukul 10:00 WIB.
Bertepatan dengan aksi tersebut, terdapat pula unjuk rasa di depan Kantor Wali kota Jakarta Utara di Jalan Yos Sudarso oleh Forum Komunikasi Pedagang Tradisional Sentra Usaha Kecil Kecamatan Koja Jakut.
Istana kembali dijadwalkan didatangi pengunjuk rasa pada pukul 11:00 WIB, kali ini oleh massa yang menamakan dirinya sebagai Gerakan Mahasiswa Bung Karno (GMBK).
Pada pukul 11:00 WIB juga akan terjadi dua aksi lainnya, yaitu di depan Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi oleh Aliansi Mahasiswa Se-Jabodetabek, dan di kawasan Bundaran HI oleh Solidaritas Nasional Peduli Tapanuli Tengah.
Terakhir, Gedung DPR/MPR pada sekitar pukul 12:00 WIB akan disambangi massa Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Pemuda Merah Putih, yang juga dijadwalkan berorasi depan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. [ANTARA]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar