Jumat, Agustus 07, 2009

Rendra Dimakamkan Sepuluh Meter dari Mbah Surip

LAMPUKUNIG- TEMPAT makam budayawan dan penyair WS Rendra yang meninggal dunia, pada Kamis malam sekitar pukul 21:30 WIB, tidak jauh dari Mbah Surip yaitu sekitar sepuluh meter.
"Tempatnya memang sudah dipersiapkan sejak lama. Rendra juga minta dimakamkan di bawah pohon rindang," kata adik ipar WS Rendra, Iwan Burnani, di rumah duka Bengkel Teater Rendra, di Depok, Jumat (7/8) pagi.
Tempat pemakaman sekitar 100 meter persegi tersebut memang dipersiapkan sebelumnya dan sejumlah seniman dan aktivis dimakamkan di tempat tersebut seperti Roedjito (seniman teater Artistik), Arie Mocoi, Indra Kesuma Budenani, Ria Rumondang Pardede, Semsar (pelukis dan perupa), dan Mbah Surip.
"Ini bukan makam keluarga, siapa saja boleh kalau mendapat persetujuan keluarga," jelasnya.
Sejumlah pejabat dan artis datang melayat ke rumah duka tersebut, seperti Menteri Perhubungan Djusman Syafii Djamal, Wakil Wali Kota Depok, Yuyun Wirasaputra, Rektor Universitas Paramadina, Anis Baswedan.
Selanjutnya dari kalangan artis antara lain Virgiawan Listianto atau yang lebih dikenal dengan Iwan Fals, dan Deddy Mizwar, dan lainnya. [ANTARA]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar